MENELADANI SIKAP DAN SEMANGAT BELAJAR PANGERAN SIDDHARTHA

Published by sammaditthi.org on

MENELADANI SIKAP DAN SEMANGAT BELAJAR PANGERAN SIDDHARTHA

Pendidikan adalah sebuah proses untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan. Pendidikan sangatlah penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam kehidupan, baik dalam segi pekerjaan, keluarga, ataupun yang lainnya. Selain itu, dengan adanya pendidikan dapat membantu seseorang memiliki kecerdasan, mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya, dapat membentuk watak, dan membentuk kepribadian yang baik untuk menjadi seseorang yang bermartabat. Selain itu, pendidikan juga dapat menciptakan generasi bangsa yang unggul, mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dengan mudah, dan mencegah generasi yang bodoh. Jika kita memiliki pendidikan yang baik, kita akan semakin dihargai dan dihormati oleh masayarakat sekitar. Tetapi jika sebaliknya, kita tidak memiliki pendidikan yang baik, kita akan diremehkan oleh masyarakat sekitar dan akan dianggap bodoh oleh masyarakat. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa harus semangat dalam menunutut ilmu agar kita memiliki pendidikan yang baik dan juga ilmu yang bermanfaat. Pentingnya pendidikan sudah dirasakan dari dahulu kala. Seperti dalam aga Buddha, peendidikan sdah ada pada masa Pangeran Siddhartha. Pangeran Siddhartha menempuh pendidikan untuk mempersiapkan dirinya agar terampil dan berpengetahuan luas.
Pangeran Siddhartha dikenal sebagai siswa yang pandai dan berkarakter mulia. Sikap spiritual, sikap social dan semangat belajar Pangeran Siddhartha ini juga terlihat pada siswa Sammaditthi English Course cabang Damarwulan.
1. Sikap spiritual Sikap spiritual Pangeran Siddhartha yang diteladani adalah rajin berdoa, bermeditasi, sabar, penuh cinta dan kasih sayang. Siswa di cabang Damarwulan selalu dibiasakan untuk berdoa dengan sungguh-sungguh dan menumbuhkan tekad yang kuat sebelum belajar, mereka juga penuh perhatian pada saat belajar serta memiliki tujuan yang sama yaitu maju dan terampil bersama.
2. Sikap sosial Sikap sosial Pangeran Siddhartha seperti suka menolong dan tanggung jawab. Sikap sosial Pangeran Sidharta juga tercermin dalam diri anak-anak SEC. Mereka selalu berusaha untuk saling membantu teman mereka yang masih kesulitan untuk memahami materi.
Selain sikap-sikap diatas, siswa di sini selalu berusaha untuk tetap giat belajar dengan menggunakan metode dan media pembelajaran yang telah dirancang oleh guru pengajar agar pembelajaran yang diterima dapat bermakna bagi siswa. Semoga sikap dan semangat belajar siswa di Sammaditthi English Course cabang Damarwulan ini dapat membawa mereka menjadi individu yang terampil, berpengetahuan, dan mempunyai karakter yang mulia.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *