PROGRES VIHARA VIDYA DHAMMA

Published by sammaditthi.org on

PROGRES VIHARA VIDYA DHAMMA

Pembangunan adalah proses perubahan yang dilakukan melalui upaya-upaya secara sadar dan terencana kearah yang lebih baik. Sedangkan pelaksanaan adalah strategi yang diarahkan untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan. Tujuan utama dari pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Agar pembangunan dapat berhasil, maka diperlukan dukungan, perhatian dan partisipasi masyarakat dalam segala hal. Dalam hal ini tidak terkecuali masyarakat pedesaan. Pembangunan yang berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan warga desa, misalnya pembangunan jalan dan pemasangan listrik. Pembangunan yang dampaknya tidak langsung seperti pembangunan yang ada di Vihara Vidya Dhamma, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pembangunan yang dilaksanakan saat ini meliputi Pembuatan akses jalan menuju Vihara dan pemasangan listrik serta wifi.
Atas dukungan serta semangat kebajikan yang terus diberikan oleh para dermawan serta umat, akses jalan menuju Vihara Vidya Dhamma yang sangat sempit serta curam kini dapat dilakukan pembangunan. Pembangunan jalan merupakan hal yang sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Umat berharap dengan dibangunnya infrastruktur jalan yang memadai ini dapat meningkatkan kesejahteraaan dan bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup umat, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.
Selain itu, listrik dan wifi Vihara Vidya Dhamma juga telah terpasang dengan baik. Dalam kehidupan sehari-hari energi listrik merupakan sumber energi utama yang banyak dimanfaaatkan dan dibutuhkan oleh manusia. Energi listrik merupakan salah satu faktor pendukung penting bagi kehidupan manusia karena banyak sekali peralatan yang biasa menggunakan listrik sebagai sumber energinya. Sehingga listrik sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari maupun ketika ada sebuah acara. Ketika melaksanakan acarapun harus menambah sarana lainya, seperti wifi. Untuk dapat menggunakan WIFI, sebuah perangkat keras seperti Komputer, Laptop, Smartphone, Tablet, dan Pemutar audio digital membutuhkan sebuah titik akses jaringan nirkabel sehingga internet dapat digunakan. Titik Akses ini memiliki jangkauan tertentu tergantung dengan perangkat yang digunakan dan luasnya bidang/ruangan. Untuk Cakupan wilayah yang lebih luas dibutuhkan beberapa titik akses dengan cakupan yang saling tumpang tindih. Kunci yang memungkinkan komunikasi dalam jaringan wifi adalah Sinyal Radio. Wifi mengkoneksikan perangkat dengan internet tanpa menggunakan kabel.
Terima kasih kepada para dermawan yang telah berkontribusi atas program bajik ini. Semoga atas kebajikan yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat terbaik untuk kehidupan saat ini maupun yang akan datang.Terima kasih kepada para dermawan yang telah berkontribusi atas program bajik ini. Semoga atas kebajikan yang telah dilakukan dapat memberikan manfaat terbaik untuk kehidupan saat ini maupun yang akan datang.

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *